MESTIQQ JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA INDONESIA

Photo:

Breaking News

Waspada, Serangan Jantung Biasanya Terjadi Senin Pagi karena...

Ilustrasi jantung wanita. shutterstock.com
Serangan jantung berpotensi terjadi saat plak di arteri menghalangi aliran darah.
Kita mungkin tidak pernah menyadari ada fakta-fakta tertentu tentang serangan jantung. Misalnya, kita tidak tahu kenapa kebanyakan terjadi di pagi hari.
Berbicara tentang rincian, serangan jantung sebagian besar terjadi terutama pada pagi hari Senin. Jantung membutuhkan aliran darah dan oksigen yang cukup untuk bertahan hidup.
Mengalirkan darah itu tugas arteri. Ketika arteri menjadi sempit, mereka mulai mengumpulkan lemak di dindingnya. Dalam kasus seperti itu, darah tidak dapat mengalir dengan baik.
Saat plak di arteri menghalangi aliran darah, mungkin terjadi. Ketika arteri tersumbat, akan ada kekurangan pasokan oksigen dalam jaringan otot jantung. Hal ini bahkan dapat merusak sel-sel di daerah itu.
Namun ada banyak fakta mengejutkan di balik serangan jantung yang tidak diketahui banyak orang. Berikut lima contoh fakta tersebut.
#Bagaimana serangan jantung terjadi?
Pembekuan darah dan plak di arteri adalah alasan utama di balik serangan jantung. Kedua hal tersebut menghalangi pasokan darah dan oksigen ke jantung.

#Penyebab
Kolesterol, merokok, trigliserida, obesitas, stres, diabetes, alkohol, usia tua, dan keturunan adalah beberapa faktor yang mungkin berperan penting dalam menyebabkan serangan jantung.

#Obat
Umumnya, pasien jantung diberikan obat-obatan yang menghilangkan gumpalan darah. Obat penghilang gumpalan ini harus diberikan tepat waktu untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

#Apakah tertawa mencegah serangan jantung?
Penelitian menunjukkan bahwa ketika seseorang tertawa, sirkulasi darah akan lebih baik. Ketika darah beredar baik dalam tubuh tanpa penghalang, hati merasa lebih baik. Jadi, dalam beberapa hal, tertawa dapat membantu seseorang terhindar dari serangan jantung.

#Mengapa serangan jantung terjadi di pagi hari?
Penyebabnya tingkat stres cenderung tinggi saat pagi hari, terutama senin pagi. Dalam keadaan seperti itu, aliran darah ke jantung mungkin akan terhambat.

No comments