MESTIQQ JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA INDONESIA

Photo:

Breaking News

Ahok Jalani Sidang Pembacaan Vonis Hari Ini

Pidatonya yang menyinggung surat Al-Maidah ayat 51 telah menyeret Ahok sebagai terdakwa.
Sidang dugaan penodaan Agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memasuki babak akhir. Ahok akan menjalani sidang pembacaan vonis majelis hakim pada hari ini, Selasa (9/5).
Vonis akan dibacakan setelah melalui 21 kali proses persidangan. Sejumlah saksi serta ahli sudah dihadirkan dalam persidangan, baik oleh penuntut umum maupun dari pihak pengacara.
Ahok didakwa dengan pasal berlapis yakni pasal 156a atau pasal 156 KUHP tentang penodaan agama terkait pernyataannya yang menyinggung soal surat Al-Maidah ayat 51. Namun pada tuntutannya, penuntut umum menilai Ahok terbukti dalam dakwaan alternatif kedua, yakni menghina golongan tertentu.
Penuntut umum pun menuntut agar Ahok dipidana penjara selama 1 tahun dengan masa percobaan selama 2 tahun. Tuntutan tersebut berarti Ahok tidak akan dipenjara meski terbukti bersalah. Ia baru akan dipenjara bila melakukan tindak pidana selama 2 tahun masa percobaan.
Ahok pun sudah menyampaikan pembelaannya dalam persidangan. Ia tetap bersikukuh tidak melakukan penodaan maupun penghinaan sebagaimana yang didakwakan oleh penuntut umum.
Namun Ahok mengaku pasrah terhadap vonis yang akan dibacakan majelis hakim. "Sudah 21 kali sidang mau ngapain lagi, tinggal dengerin hakim, pasrah saja, ya kita mau bilang apa?" ujar Ahok menjawab pertanyaan wartawan, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5).
Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu pada 17 November 2016 sudah menyeretnya hingga kini ia berstatus sebagai terdakwa. Kini proses hukum terhadap Ahok sudah tinggal menunggu jatuhnya vonis hakim.

No comments